Ads (728x90)






Pasaman Barat, zamiganews.com ----Kepala SMK TI ZAMIGA, Irti Zamin, SS, Minggu 5 Juni 2022,   melakukan penjemputan siswa PKL SMK TI ZAMIGA di  tiga  lokasi PKL di wilayah Ujung Gading  Pasaman Barat 


Lokasi PKL tersebut adalah Utama Komputer, Amanat  Komputer dan EJA MOTOR.


Di Utama Komputer , dua peserta didik zamiga yang ditempatkan di lokasi ini dibina langsung oleh pimpinan usaha, Wahyu. 


Keterampilan yang diperoleh, seperti pengetikan cepat, cetak kartu undangan, servis dan instalasi  komputer, operasional foto copy dan kompetensi yang berkaitan dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.  


Di Amanat Komputer, empat orang peseta didik Zamiga yang PKL di DU/DI yang dipimpin  Efrizal ini, selain belajar instalasi windows, juga diperkenalkan service dan perakitan/ bongkar pasang komputer/ laptop. Juga praktek jaringan intenet seta pengetikan dan lainnya yang merupakan keahlian bidang teknik komputer.  


Sementara di Eja Motor , dua orang siswa yang ditempatkan di sini mendalami praktek servis sepeda motor dalam berbagai item kehlian sesuai pelayanan dan kerusakan kenderaan.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMK TI Zamiga, Irti Zamin, SS sekaligus menyerahkan piagam penghargaan  dan ucapan terima kasih atas segala binaan serta bimbingan yang diperoleh para peserta didik di tempat PKL. Semoga dengan pengalaman tersebut akan sangat berarti dalam peningkatan kompetensi peserta didik ke depan.

 

Penjemputan berikutnya akan dilaksanakan di lokasi lain sesuai jadwal yang ditentukan. *** Tria / iz