Ads (728x90)

 



Pasbar, zamiganews.com-----Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi menghadiri kegiatan Tabliq Akbar yang digelar Pondok Pesantren Zaminul Ghairi (Ponpes Zamiga) Parit Kecamatan Koto balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Selasa, 27 Februari 2024.


Tabliq AKbar tersebut digelar Ponpes ZAMIGA dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M. Juga sekaligus peresmian 1 unit Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun dari sumber dana bantuan Pemda Pasbar sebesar Rp. 150 juta tahun anggaran 2023.




Kegiatan ini juga dipadukan dengan acara perpisahan santri kelas akhir SMK TI ZAMIGA, dan kenaikan tingkat kelas IX MTs PP Zamiga mienuju jenjang berikutnya, tingkat SMK TI ZAMIGA.


Acara dihadiri juga oleh Kaban Kesbangpol, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, Kacabdin Efri Syahputra, Ketua Yayasan Irti Zamin, Babinsa Parit, Serna Panguduran, para tokoh masyarakat sejumlah kepala sekolah, para wali murid, majelis guru dan keluarga besar Ponpes Zamiga.  


Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi atas nama Pemda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yayasan Zamiga yang telah menerapkan program Tahfidz Alquran Pemerintah Daerah dan turut serta melakukan pembinaan pendidikan di Pasbar. Hari demi hari lanjutnya, perkembangan pelaksanaan pendidikan di yayasan Zamiga berjalan dengan baik.

 
Ia juga menegaskan, Pemda Pasbar terus berupaya mewujudkan kehidupan yang lebih baik melalui program Tahfidz menuju Pasbar dan Indonesia Emas 2045. Ia menghimbau seluruh masyarakat Pasbar mendukung Tahfidz Alquran, Magrib Mengaji dan program unggulan lainnya.


"Selalu kita sampaikan, Pemda sudah melakukan survey bagaimana mencerdaskan masyarakat dan menumbuhkan akhlak yang baik menuju Indonesia Emas 2045, maka kita buat Program Tahfidz Alquran. Alhamdulillah yayasan ini sudah menjalankannya," jelasnya.



Di akhir acara, Bupati Hamsuardi, Kaban Kesbangpol, pimpinan pondok pesantren bersama stakeholder terkait meresmikan ruang kelas baru yang ditandai dengan pengguntingan pita. Bupati Hamsuardi berharap ruang kelas baru itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan menambah motivasi santri dalam belajar. **** Iz